LSM Inggris Bergembira Israel Hujani Selatan Syam dengan Rudal

LSM Inggris Bergembira Israel Hujani Selatan Syam dengan Rudal
Rabu, 03 Februari 2021

Damaskus, Syam. Negara Zionis, Israel kembali melancarkan serangan-serangan udara bertubi-tubi di wilayah Suriah, dataran tinggi Golan Rabu (3/2/2021) 23.00 malam waktu setempat.

Rudal-rudal yang diluncurkan jet-jet tempur Israel dihalau senjata anti serangan udara Syam di dataran tinggi Golan, Syam selatan, Rabu (3/2/2021). Ist.
Militer Syam merespons agresi Israel dengan mengaktifkan pencegat serangan peluru kendali (Rudal) Israel. Sebagian besar rudal yang ditembakkan Israel berhasil dihancurkan di udara kota maupun daratan tinggi.

Kantor berita resmi Syam, SANA melaporkan Israel meluncurkan rudal-rudal itu menyebabkan kerusakan material bagi pemerintah dan masyarakat sipil Syam selatan. Pertahanan udara pemerintah Syam cukup mumpuni yang menghalau serbuan rudal-rudal Israel yang tak terduga itu.

“Pertahanan anti-udara Syam merespons serangan Isrel. Sebagian besar berhasil mencegat sebagian besar rudal musuh (Israel, Red) di udara,” demikian laporan kantor berita Syam, SANA seperti dilansir sukadana post, Kamis (4/2/2021).

Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) berbasis di London, Inggris bergembira dan mendukung serangan dari jet-jet tempur dan rudal darat ke udara Israel. Alasannya SOHR berdalih gempuran Israel itu, menargetkan posisi pasukan rezim pemerintah dan milisi pro-Iran di provinsi Quneitra, Syam selatan.

“Israel tidak menargetkan fasilitas sipil akan tetapi situs-situs rezim dan milisi pro Syiah Iran,” demikian laporan SOHR.

Media Al-Arabiya melaporkan pangkalan udara (Lanud) militer markas Batalion ke-165 Syam, terkena serangan udara Israel. Menurutnya, Lanud Batalion ke-165 Syam digunakan militer Iran untuk menyimpan persenjataan untuk menggempur ISIS basis Syam. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "LSM Inggris Bergembira Israel Hujani Selatan Syam dengan Rudal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel