Israel Akui Kirim Rudal-rudalnya Gempur Syam

Israel Akui Kirim Rudal-rudalnya Gempur Syam
Rabu, 03 Februari 2021

Damaskus, Syam. Kantor berita pemerintah Syam, SANA melaporkan jika pemerintah Israel mengakui dan bertanggungjawab atas berbagai serangan peluru kendali (Rudal) di dataran tinggi Golan, Syam selatan, Rabu (3/2/2021) pukul 23.00 malam waktu setempat.

“Serangan udara Israel dilakukan dengan sejumlah rudal udara-ke-darat. Ditembakkan jet-jet tempur dan beberapa rudal darat ke darat Israel juga,” laporan kantor berita SANA, Kamis (4/2/2021).

Panzer anti pesawat tempur negeri Syam, selalu siaga di titik-titik strategis untuk menangkal serangan rutin Rudal Israel sejak beberapa tahun terakhir ini. Ist.
SANA juga melaporkan negara Yahudi itu rutin melakukan serangan terhadap Syam tiap tahun dalam beberapa tahun belakangan ini. Sbagian besar terhadap target-target terkait dengan Iran. Berdalih mencegah musuh bebuyutannya itu memperkuat pijakannya di perbatasan utara Israel.

“Militer Israel selama ini jarang mengakui serangan-serangan tersebut. Akan tetapi kini militer Israel mengatakan, berarti telah mengakui, sudah menggempur sekitar 50 target di Syam selama tahun 2020. Israel tanpa memberikan rincian serbuan udaranya itu,” tulis kantor berita SANA.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) berbasis di London, Inggris mengandalkan sumber-sumber di lapangan melaporkan, serangan Israel di Syam timur menewaskan 57 tentara pemerintah dan sekutu Syam, 13 Januari 2021.

“Serangan itu adalah yang paling mematikan sejak negara Yahudi itu memulai serangannya beberapa waktu lalu,” demikian laporan SOHR, Kamis (4/2/2021).

Kemudian, lanjutnya, 22 Januari 2021, SANA melaporkan empat warga sipil, dan dua anak-anak, tewas akibat serangan Israel udara di provinsi Hama, Syam. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Israel Akui Kirim Rudal-rudalnya Gempur Syam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel