Covid-19 Varian Baru Inggris Serang Vietnam

Covid-19 Varian Baru Inggris Serang Vietnam
Selasa, 02 Februari 2021

Hanoi, Vietnam. Kementerian Kesehatan Vietnam melaporkan wabah baru virus Corona (Covid-19) dari Inggris, telah menjangkiti sedikitnya 276 orang. Tersebar di sepuluh provinsi dan kota di Vietnam, Selasa (2/2/2021).

Murid-murid vietnam mengenakan seragam dari baju tradisional Vietnam, Ao Dai dan mengenakan caping untuk hiasan kepala. Kesadaran pakai masker masih kurang di kalangan remaja putri membuat pemerintah Vietnam meningkatkan sosialiasi kesadaran, Selasa (2/2/2021). Ist
“Enam hari sejak wabah baru muncul di provinsi Hai Duang berhasil dikendalikan. Namun penyebaran di ibukota Hanoi dibutuhkan waktu lebih lama,” kata Nguyen Thanh Long, Menteri Kesehatan Vietnam di kota Ho Chi Minh.

Ia menerangkan tes swap gen menunjukkan 12 dari 276 pasien terdeteksi positif dengan Covid-19 varian Inggris. Namun sumber wabah ini belum diketahui dalam rapat kabinet lintas kementerian Vietnam.

“Kita harus dengan mematuhi aturan pemakaian masker. Berkat tes massal dan karantina ketat, Vietnam berhasil menjaga total kasus Covid-19 tetap rendah dan menuai pujian dunia. Sejauh ini, Vietnam melaporkan 1.851 kasus Covid-19 dengan 35 kematian,” kata Nguyen Thanh Long.

Ia mengharapkan pemerintah kota Hanoi harus meningkatkan langkah mengatasi virus varian baru dari Inggris. “Apalagi Kementerian Kesehatan Vietnam akan mendukung pemerintah kota itu dalam meningkatkan kapasitas 40 ribu tes perhari,” kata Nguyen Thanh Long.

Murid putri mengenakan seragam baju tradisional Vietnam berpose belum mengenakan masker di masa pandemi global Covid-19 di Hanoi, Selasa (2/2/2021). Ist.
Sebelumnya, Sabtu (30/1/2021), otoritas Vietnam menyetujui penggunaan vaksin Corona buatan AstraZeneca untuk rakyat Vietnam. Perdana Menteri (PM) Vietnam, Nguyen Xuan Phuc menyatakan negaranya harus sudah memiliki pasokan vaksin pada kuartal pertama tahun 2021.

“Pasokan pertama terdiri atas 50 ribu dosis vaksin Covid-19 akan tiba pada Maret 2021 dan sisanya dikirimkan pada Juni 2021,” kata Nguyen Xuan Phuc. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Covid-19 Varian Baru Inggris Serang Vietnam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel