Israel Sebut Dubai Segera Buka Misi Diplomatik ke Tel Aviv

Israel Sebut Dubai Segera Buka Misi Diplomatik ke Tel Aviv
Senin, 25 Januari 2021

Pisang bersama buah-buahan tropis lainnya sangat laku di pasar tradisional Carmel di Tel Aviv, Israel. Istimewa

Yerusalem. Israel secara resmi membuka kedutaan besarnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad (24/1/2021). Menteri Luar Negeri (LN) Israel, Gabi Azkenazi menyebut Dubai segera membuka kantor dagangnya ke kompleks finansial dunia di Tel Aviv, Israel, Senin (25/1/2021).

 

“Kantor datang dan Kedutaan UEA akan dibuka di pusat keuangan pesisir Tel Aviv. Secara tradisional, sebagian besar misi diplomatik di Israel berada di Tel Aviv. Disebabkan banyak negara tetap netral atas kota Yerusalem yang masih disengketakan dengam Palestina,” kata Gabi Azkenazi.

 

Dikatakannya kota Yerusalem sebagai ibukota Israel ang tidak dapat dibagi. Akan tetapi orang-orang Palestina melihat sebagian besar wilayah Yerusalem timur, termasuk Kota Tua dengan situs-situs sucinya, sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

 

Awal 2021, Sudan juga menandatangani Perjanjian Abraham, menjadi negara Arab ketiga yang melakukannya. Sebelumnya dua negara Arab, UEA dan Bahrain sudah menandatangani perdamaian dengan Israel.

 

Maroko juga menormalisasi hubungan dengan Israel pada Desember 2020. Melalui quid pro quo diplomatic. Dukungan Maroko ke perdamaian dengan Israel, membuat Amerika Serikat mendukung pemerintahan Maroko untuk menguasai wilayah Sahara Barat yang disengketakan dengan negara lainnya.

 

Sampai penghujung tahun 2020, hanya Mesir dan Yordania dari negara Arab yang mengakui Israel. Dalam kesepakatan perdamaian bilateral yang dicapai beberapa dekade lalu. (dtk/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Israel Sebut Dubai Segera Buka Misi Diplomatik ke Tel Aviv"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel